Sunday, December 3, 2006

Kariwaya Blog

Sebenarnya sudah lama saya ingin bikin blog pribadi sendiri dan akhirnya baru hari ini saya bisa melakukannya. Blog ini saya beri nama "Kariwaya" yang namanya saya ambil dari nama sebuah jenis pohon yang ada di Kalimantan, sejenis pohon beringin yang besar, rimbun dan mempunyai banyak cabang akar dimana banyak satwa liar yang berlindung dan memakan buahnya terutama berbagai jenis burung. Nama "Kariwaya" terlintas ketika saya mencoba berpikir dan mencari-cari nama yang bagus untuk blog saya ini, agar dia lebih bermakna dan bukan hanya sekedar nama. Kariwaya mengambarkan visi sebagai seorang environmetalis.

Sampai blok ini dibuat saya sebenarnya belum punya format yang pas dan tepat tentang isi dari blog ini. Pikiran saya lebih kepada bagaimana saya punya wadah untuk menuangkan berbagai pikiran dan pengalaman ataupun pengetahuan lainnya disamping untuk memicu saya agar rajin menulis. Prinsipnya lakukan dan sempurnakan sambil jalan, karena kadang banyak diantara kita yang terlalu membuang waktu hanya untuk menyempurnakan konsep sesuatu namun akhirnya tanpa bisa beranjak kepada aplikasinya.

Selamat datang di blog "Kariwaya". Saya akan terus berkarya, terus membangun mimpi-mimpi baru yang lebih bermakna dan bangkit untuk mewujudkannya. "Environmental Justice for All"

3 comments:

Unknown said...

salute pa'boss!

ucapan selamat dari aku atas hadirnya kariwaya.blogspot.com, satu hal komentar aku soal penamaan, kayanya mesti ditambah lagi penjelasan tentang pembeda antara kariwaya (=beringin) dengan "beringin" yg berwarna kuning....hehe

regards
hegar

balahindang said...

selamat gasan amang berry....atas launching blognya......
tp mangai...jar urang tuha bahari kariwaya tu BA HANTU lawan jua SIFATNYA PARASIT iya kah mang???????????......he,,,,,,he,,,,,he,,,

SDN BINUANG 5 said...

Kariwaya dan beringin serupa tapi tak sama.
Beringin,tumbuh tinggi kekar dengan akar napas yg membesar melilit tubuhnya sendiri.
Kariwaya,tumbuh di rawa,kekar ,akar napasnya/sulur menjuntai ke tanah membesar jauh dari batang induknya sehingga tampak membentuk koloni pohon disekeliling batang induknya.