Wednesday, April 11, 2007

Minus Passion

Didepan sekitar 500an orang dalam peringatan Mualid Nabi Besar Muhammad SAW dan peringatan Hari Bumi 2007 tadi malam saya menyampaikan kata sambutan (saya namakan pidato politik). Saya masih saja nervous karena memang saya tidak mempersiapkannya dengan baik dan ini kali pertama saya memberikan kata sambutan dalam acara keagamaan yang dihadiri juga para tokoh agama dimana saya mesti menyampaikannya sambutan/pidato dalam konteks ajaran agama. Saya merasakan penampilan saya tadi malam itu tidak terlalu mantap (kurang percaya diri) sehingga sebagian kata-kata dan kalimatnya menjadi kurang mempunyai kekuatan substansi yang mau disampaikan kepada para hadirin. Namun kawan-kawan bilang secara umum sudah mantap, indikatornya beberapa kalimat yang saya sampaikan mendapat sambutan langsung dengan teriakan ”hidup rakyat” dari hadirin, para hadirin juga menyimak dengan cukup serius apa yang saya sampaikan. Saya juga mendapat apresiasi dari salah satu kawan lewat SMS tentang pidato yang saya sampaikan. Ini cukup memberikan energi positif bagi saya. Tadi malam itu saya hanya kurang menunjukan passion saya. Show your Passion! Jika anda melakukan presentasi, kata sambutan, pidato atau tampil di depan publik.

No comments: